Apa Itu Stroke untuk awam

Oleh : Risto Ariwibowo,-



Apa itu sakit stroke, itulah sedikit pertanyaan. Mungkin sudah banyak yang mengetahui atau melihat disekitar kita bahwa saat ini begitu banyak orang yang terkena stroke. Entah itu laki-laki atau perempuan, entah itu orang kaya ataupun orang miskin, semuanya bisa terkena sakit stroke. Bahkan terakhir saya menemukanpasien stroke pada usia yang masih sangat muda yaitu 20 tahun.

Penyakit stroke memang menakutkan, oleh karena itu kita perlu mengetahui penyebab-penyebab stroke dan cara mencegah stroke, tanda-tanda serangan stroke, apa yang harus dilakukan jika ada keluarga yang terkena stroke serta bagaimana pemulihannya, serta prognosa stroke (tingkat kesembuhan stroke).

Kembali kepertanyaan awal tentang apa itu stroke untuk awam. Stroke adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh gangguan pada otak bisa karena penyumbatan pembuluh darah otak ataupun karena pecahnya pembuluh darah.

Gejala yang munculpada orang yang terkena serangan stroke adalah misalnya seperti : tiba-tiba kaki dan tangan lemas tidak berdaya (satu sisi) kiri atau kanan. Muka tiba-tiba merot, bicara pelo, kejang dan lain-lain.

Jika ada anggota keluarga atau kerabatyang mengalami demikian segera dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan pertolongan sesegera mungkin. Karena semakin cepat dibawa ke Rumah Sakit bisa mengurangi dampak serangan stroke. Setiap kondisi stroke berbeda satu dengan yang lainnya. Tingkat kesembuhannya juga berbeda, karena banyak faktor yang mempengaruhi.

Demikian sedikit tulisan saya mengenai apa itu stroke, kurang dan lebihnya mohon dimaafkan. Ada pertanyaan silahkan komentar dibawah, akan saya jawab sebisa saya bantu. Terimakasih
Share on Google Plus

About Risto Fisioterapi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar